Jumat, 18 Februari 2011

Cech Disanjung, Drogba Diharapkan

Petr Cech.(foto:Reuters)
LONDON - Aksi penyelamatan gemilang Petr Cech menghalau bola eksekusi penalti saat melawan Fulham Senin lalu, mengundang pujian pelatih kiper Chelsea, Christope Lollichon.

“Sangat penting melakukan penyelamatan hebat tapi hal itu bukan yang utama. Yang terpenting yaitu memelihara sikap yang baik dalam pertandingan, dan tetap memiliki posisi dan taktik yang tepat,” kata Lollichon dikutip Footymad, Sabtu (18/2/2011).

“Jika Petr berdiri di posisi yang tepat dia bisa melakukan banyak penyelamatan, salah satu staf pelatih Fulham mengatakan Petr banyak menghalau bola tinggi karena konsentrasinya bagus,” tambah dia.

Sanjugan memang pantas dialamatkan kepada Petr Cech. Setidaknya fakta membuktikan meski di urutan kelima, Chelsea paling jarang kebobolan. Dari 26 laga gawang Petr Cech hanya kemasukan 22 gol, unggul tiga gol dari gawang pemuncak klasmen sementara, Manchester United.

Sementara, ketangguhan Cech bakal kembali diuji di ajang babak kelima FA Cup saat menghadapi Everton Sabtu besok di Stamford Bridge, Chelsea juga menaruh harapan besar kepada Didier Drogba untuk membuktikan ketajamannya dalam laga tersebut.

Drogba yang dibangkucadangkan saat melawan Fulham, diharapkan kembali menjadi bagian starting line up skuad Ancelotti. Diperkirakan Drogba akan kembali dipasangkan dengan Fernando Torres. Duet ini sebelumnya gagal membawa The Blues meraih hasil positif ketika duel dengan Liverpool.

Sebelumnya Chelsea hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Everton pada 29 Januari lalu.Chelsea sempat tertinggal lebih dulu di menit 62 melalui gol Louis Saha. Beruntung Salomon Kalou menjadi penyelamat dengan golnya di menit 75.
(fit)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Arya tjah Revolta | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille