Sabtu, 05 Februari 2011

Persebaya 1927 Permalukan Minangkabau

PADANG-Minangkabau FC terpaksa tunduk kepada Persebaya 1927 saat berlaga di Gor H. Agus Salim Padang hari ini dalam lanjutan Liga Primer Indonesia, Sabtu (5/2/2011).

Dari laga tersebut kematangan Persebaya 1927 dalam laga ini jelas terlihat hanya dalam beberapa permainan gol beruntun mengoyak gawan Minangkabau FC yang dijaga Iswadi.

Akibat serangan yang bertubi-tubi, akhirnya di menit 33 gol pertama dicetak Otovio Putra pemain belakangan Persebaya 1927 ke gawang Minangkabau FC, gol ini tercipta setelah wasit Viator Ambarita memberikan tendangan bebas di bagian kanan pertahanan Minangkabau FC.

Selang dua menit gol kedua Persebaya 1927 di cetak oleh I Made Wirahadi mengoyak gawang Minangkabau FC, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Sebenarnya peluang Minangkabau FC memiliki peluang emas ketika mereka dihadiahi wasit tendangan finalti, sayang tendangan finalti yang dilakukan pada menit 37 oleh Maurito dimentahkan penjaga gawang Persebaya 1927 Endra Prastya.

Pada babak pertama ini wasit mengeluarkan tiga kartu kuning, kartu kuning dikeluarkan pada menit 18, atas pelanggaran yang dilakukan pemain Minangkabau FC Ivan Agam Tarmizi pada pemain Persebaya 1927 Rendi Irawan. Kartu kuning kedua dikeluarkan untuk Minangkabau FC Rizal Tamolaga atas pelanggaran pada Rendi Irawan pemain Persebaya 1927.

Dua menit penambahan waktu wasit kembali mengeluarkan kartu kuning kali ini pada pemain Persebaya 1927 Jusmadi setelah mendorong pemain Minangkabau FC Ivan Agam Tarmizi. Hingga wasit meniup peluit bertanda babak pertama habis kedudukan bertahan 2-0 untuk Persebaya 1927.

Pada babak kedua selang empat menit Persebaya kembali menambah golnya atas umpan silang yang dilakukan pemain Persebaya, akhirnya pemain tengah Pesebaya 1927 John Tarkpor menggolkan dengan tendagan kirinya.

Minangkabau FC kembali membalas umpan pemain tengah diberikan kepada Ma striker yang 55 Maurito hampir membobol gawang Persebaya, namun bola meleset keatas mistar gawan.

Di menit 59 Persebaya 1927 kembali mencetak gol ke empat, gol keempat ini merupakan umpan silang Jhon Takpor pada penyerang Persebaya 1927 Rendi Irawan yang dijaga pemain Minangkabau FC mengoyak gawan Minangkabau FC.

Pada menit ke 78 Persebaya kembali menambah golnya menjadi 5-0 setelah I Made Wirahadi kembali membobol gawan Minangkabau FC, 1 menit tambahan waktu, Persebaya nyaris membobol gawang Iswadi ketika Persebaya mendapat hadiah tendangan finalti namun berhasil di mentahkan kiper Minangkabau FC Iswadi. Tendangan esksekusi dilakukan Rendi Irawan tak menambah gol Persebaya, hingga wasit meniupkan peluit pertandingan berakhir 5-0 untuk Persebaya.
(wei)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Arya tjah Revolta | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille