Senin, 14 Februari 2011

Ronaldo Resmi Gantung Sepatu


Ronaldo/ Fot: Daylife
CORINTHIANS - Desas-desus mengenai pensiunnya Ronaldo dari sepakbola benar-benar terbukti. Mantan bomber andalan timnas Brasil tersebut resmi mengumumkan undur diri dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Keputusan besar itu disampaikan Ronaldo lawat sebuah konfrensi pers di markas Corinthians. Mantan pemain terbaik dunia tiga kali itu memilih tutup karir pada usia 34 tahun karena merasa fisiknya sudah tidak mendukung. Dia juga frustrasi karena menderita cedera berkepanjangan.

“Saya tidak mampu lagi melawan keterbatasan tubuh. Orang terdekat saya tahu jelas akan hal itu,” ujar penyerang yang pertama kali melejit pamornya ketika masih bermain untuk Barcelona.

“Saya bahkan tidak bisa menaiki tangga tanpa merasa kesakitan,” akunya dikutip Goal, Selasa (15/2/2011).

Selama malang-melintang di dunia si kulit bundar, Ronaldo banyak mengalami jatuh bangun. Memulai kiprah bersama klub lokal, Cruzeiro pada 1993, dia kemudian menginjak daratan Eropa dengan mengenakan seragam PSV Eindhoven.

Pada 1996, Barcelona memutuskan meminang pemain yang pernah menjajal rumput stadion Klabat, Manado tersebut. Bersama Los Azulgranas, Ronaldo tampil begitu gemilang sehingga berhasil membawanya menjadi pemain terbaik dunia untuk kali pertama.

Lepas dari Camp Nou, Ronaldo singgah di Inter Milan. Di sana sempat karirnya redup akibat didera cedera lutut berkepanjang. Pada 2002, dia memutuskan kembali ke La Liga bersama Real Madrid. Sempat menemukan kembali performa terbaiknya serta mmpersembahkan beberapa gelar, pada 2007 dia akhirnya dibuang ke AC Milan. Usai membela Rossoneri, pada 2009 pemain berjuluk 'Sang Fenomenal' memutuskan kembali ke tanah kelahiran, Brasil dan mengabdi kepada Corinthians yang menjadi klub terakhirnya sebelum gantung sepatu. (msy)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Arya tjah Revolta | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille